Kamis, 01 Maret 2018

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Kering Keju

Kue kering keju sering kita jumpai khususnya pada ketika momen hari raya idul fitri. Kalau kita bersilaturahim ke rumah saudara-saudara maupun kerabat, banyak yang menyuguhkan camilan elok kering yang satu ini. Karena rasanya yang gurih dan lembut, menciptakan belum dewasa dan orang cukup umur menyukainya. Ditambah keju diatasnya sehingga menambah kelezatan.

Di hari hari biasa selain hari yang bersahabat dengan idul fitri memang cukup sulit untuk menemui camilan elok kering keju, namun camilan elok kering keju dapat kita temui di toko-toko roti, biasanya toko roti dan camilan elok juga menjual camilan elok kering, dan camilan elok kering keju ini termasuk salah satu yang sering ada. Karena tidak semua camilan elok kering dijual di toko roti.
Orang orang lebih suka menyuguhkan camilan elok kering salah satunya camilan elok kering keju pada ketika lebaran alasannya yaitu camilan elok kering lebih tahan usang dari pada camilan elok basah. Kalau camilan elok berair paling dua hingga tiga hari saja sudah jamuran, tapi kalau camilan elok kering dapat tahan hingga mingguan. Itulah mengapa orang orang biasanya menyebabkan camilan elok kering sebagai suguhan di hari raya idul fitri.

Nah kali ini kita akan berguru menciptakan camilan elok kering keju, supaya pada ketika menjelang lebaran kita tidak perlu repot-repot membeli camilan elok kering ini ke toko-toko roti atau mall. Baik eksklusif saja yuk kita siapkan bahan-bahannya:



Bahan-bahan menciptakan camilan elok kering keju:
  • Tepung terigu 200 gram
  • Margarin 200 gram
  • Keju 100 gram (merk apa saja), parut kecil-kecil
  • Tepung Maizena 50 gram
  • Telur 2 butir (ambil kungingnya saja)
Bahan untuk olesan:
  • Keju parut secukupnya
  • 1 kuning telur
Cara Membuat camilan elok kering keju:
  1. Kocok margarin memakai mixer
  2. Masukkan kuning telur, sambil dikocok hingga tercampur rata
  3. Masukan tepung terigu, tepung maizena, dan keju parut. Aduk hingga gabungan berbulir
  4. Cetak gabungan sesuai selera
  5. Letakkan dan tata gabungan yang sudah dicetak ke dalam loyang
  6. Panggang memakai panggangan dengan suhu 180 derajat celcius selama 20 menit
  7. Keluarkan dari oven, kemudian olesi dengan kuning telur kemudian taburi keju parut
  8. Masukkan ke dalam panggangan lagi, kemudian panggang selama 15 menit
  9. Angkat dan dinginkan
Setelah camilan elok kering keju matang dan sudah dingin, Anda dapat memasukkan ke dalam toples. Walaupun camilan elok kering dibilang tahan lama, namun jikalau tidak dimasukkan ke dalam toples alias terbuka, maka camilan elok kering akan melempem dan tidak renyah lagi, sehingga mengurangi kelezatan pada camilan elok kering.

Baik demikian langkah langkah proses pembuatan camilan elok kering keju, Anda juga dapat menyimak cara menciptakan camilan elok kering yang lainnya ibarat camilan elok nastar, camilan elok kering pengecap kucing, dan yang lainnya.

Saya ucapkan selamat mencoba dan biar memperlihatkan hasil yang memuaskan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar