Rabu, 21 Februari 2018

Cara Menciptakan Camilan Cantik Ulang Tahun + Cara Menghias Sederhana

Bagi sebagian orang, tak lengkap rasanya kalau merayakan hari ulang tahunnya tanpa adanya camilan manis ulang tahun. Mulai dari belum dewasa hingga remaja niscaya terasa senang kalau di hari ulang tahunnya ada yang memperlihatkan camilan manis ulang tahun. Biasanya camilan manis ulang tahun dilengkapi dengan lilin yang berbentuk angka sesuai umur yang berulang tahun. Kemudian lilin tersebut dinyalakan dan ditiup oleh seseorang yang berulang tahun, kemudian dilanjut dengan pemotongan camilan manis kemudian diserahkan kepada seseorang yang disayangi ialah keluarga dan teman-temannya. Seperti itulah tradisi ulang tahun dari dahulu.
Kue ulang tahun terbuat dari materi dasar camilan manis bolu. Kaprikornus tolong-menolong bagi yang sudah dapat menciptakan camilan manis bolu, tinggal menghiasi saja dengan butter cream dan materi pemanis lain kemudian jadilah camilan manis ulang tahun. Untuk dapat menghias camilan manis ulang tahun memang butuh kreativitas yang cukup tinggi, walaupun Anda sudah andal menciptakan kue, belum tentu andal menghias camilan manis ulang tahun. Bagi yang belum dapat menghias camilan manis ulang tahun sebab tidak punya talenta kreativitas dalam seni tidak masalah, kita cukup mencari acuan hiasan camilan manis ulang tahun di internet, kemudian kita buat sedemikian rupa. Untuk duduk masalah keterampilan dalam menghias itu dapat dilatih, kalau sudah terbiasa niscaya gampang untuk melakukannya. Hiasan camilan manis ulang tahun juga beraneka ragam, mulai dari yang sederhana hingga yang unik dan rumit. Biasanya kalau untuk belum dewasa ialah menghias camilan manis ulang tahun huruf pokemon, doraemon, spongebob, dan sebagainya.
Nah bagi yang belum dapat menghias bahkan belum dapat menciptakan bolu untuk camilan manis ulang tahun, jangan khawatir sebab kita akan bersama-sama menciptakan camilan manis ulangtahun mulai dari awal ialah menciptakan camilan manis bolu kemudian dilanjut dengan menghias camilan manis ulang tahun. Bagaimana caranya dan apa saja bahan-bahannya, mari kita simak yang berikut ini.

Bahan-bahan:
  • 300 gram tepung terigu segitiga biru
  • 80 gram tepung maizena
  • 8 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 60 gram cokelat bubuk
  • 400 gram mentega atau margarin putih
  • 80 gram gula halus
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 4 sachet susu kental manis putih
  • 2 sendok makan emulsifier
  • 80 ml simple syrup (10 gram gula pasir + 80 ml air + garam secukupnya, kemudian masak hingga mendidih kemudian dinginkan)
  • Chocochips secukupnya

Bahan pelengkap:
  • Coklat batang tipis secukupnya
  • Coklat blok secukupnya
  • Manisan buah cherry secukupnya

Cara menciptakan butter cream:
  1. Kocok mentega putih memakai mixer kira-kira 15 menit atau hingga mengembang
  2. Matikan dahulu mixer
  3. Masukkan syrup, susu kental manis, dan vanili, kocok kembali selama 5 menit

Cara menciptakan camilan manis ulang tahun:
  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan coklat bubuk, aduk rata dan ayak
  2. Olesi loyang bundar dengan margarin, alasi dengan kertas roti, olesi lagi dengan margarin
  3. Kocok telur, gula, dan emulsifier memakai mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang kental
  4. Matikan dahulu mixer, masukkan adonan tepung yang sudah diayak, mixer kembali hingga rata
  5. Tuangkan ke dalam loyang, kemudian panggangan selama 25-30 menit atau tunggu hingga matang
  6. Setelah matang, angkat kemudian keluarkan dari loyang dan dinginkan

Cara menghias camilan manis ulang tahun sederhana dan gampang tapi menarik dan bagus:
  1. Olesi camilan manis bolu yang sudah matang dan hambar potongan samping dan atas dengan sebagian butter cream hingga semua sisi tertutup oleh butter cream
  2. Masukkan butter cream ke dalam plastik segitiga, lubangi ujung plastik, tutup potongan ujung dengan alat seng yang berbentuk segitiga atau yang biasa disebut dengan spuit.
  3. Tekan plastik tersebut hingga butter cream keluar berbentuk hiasan ibarat bunga, hiasi potongan atas pinggir kue. Lalu taruh beberapa buah cherry di atasnya.
  4. Tutup samping camilan manis dengan coklat batang tipis hingga tertutup melingkar
  5. Taburkan dengan coklat blok di potongan atas tengah kue
Kue ulang tahun siap untuk dibentuk pesta ulang tahun, selamat mencoba ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar