Senin, 26 Februari 2018

Resep Cara Menciptakan Sosis Bakar Bumbu Spesial

Jajanan sosis mungkin sudah cukup usang dikenal, terutama kalangan anak-anak. Tetapi akhir-akhir ini sedang ngehit ialah sosis bakar. Banyak pengusaha-pengusaha yang pada berlomba-lomba membangun franchise sosis bakar. Untuk dijadikan usaha, sosis bakar cukup menguntungkan alasannya harga pasar yang cukup terjangkau, dan tidak memandang ekspresi dominan atau cuaca. Ketika ekspresi dominan panas sosis bakar masih tetap laku, apalagi dikala ekspresi dominan hujan dimana orang-orang banyak yang mencari kuliner yang hangat / panas.
Membuat sosis bakar gotong royong sangat mudah, yang penting tersedia peralatannya saja. Tetapi biar rasanya lebih lezat, kita dapat mengolah dengan bumbu Istimewa sehingga rasa sosis bakar nanti menjadi bervariasi. Dan bawah umur pun menjadi makin suka. Sekarang di pasaran sudah banyak yang menjual sosis mentah dengan banyak sekali macam merk. Dengan ukuran mulai dari yang kecil hingga ukuran jumbo.
Kali ini kita akan bersama sama menciptakan sosis bakar dengan bumbu spesial. Apa saja materi bahannya dan bagaimana cara membuatnya? Langsung saja kita simak yang berikut ini.


Bahan-bahan:
  • 5 batang/lonjor sosis sapi atau sosis ayam
  • Margarin, untuk olesan sebelum dipanggang
  • Tusuk sate
  • 4 sendok makan kecap manis
  • 4 buah cabe rawit
  • 2 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 4 sendok makan saus tomat dan saus cabai

Cara Membuat Sosis Bakar Pedas Manis:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica bubuk, dan cabe rawit. Setelah halus, campurkan dengan kecap
  2. Tusuk sosis dengan tusuk sate yang sudah disiapkan
  3. Iris melingkar sosis, tetapi jangan hingga putus. 
  4. Celupkan sosis ke bumbu yang sudah dicampur dengan kecap
  5. Bakar sosis hingga setengah matang, angkat kemudian olesi dengan margarin, kemudian celupkan lagi ke bumbu
  6. Bakar kembali sosis hingga matang
Seperti itulah cara menciptakan sosis bakar dengan bumbu spesial. Setelah sosis bakar matang, Anda dapat menyajikan dengan saus cabe atau saus tomat. Atau dapat juga ditambahkan dengan mayonaise biar lebih enak lagi.
Oke mungkin itu saja resep hari ini perihal cara menciptakan sosis bakar bumbu spesial. Selamat mencoba dan semoga kesudahannya memuaskan.
Jangan lupa simak juga artikel perihal resep-resep masakan lainnya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar