Rabu, 21 Februari 2018

Resep Cara Menciptakan Martabak Mini + Toping Spesial

Martabak mini itu menyerupai apa sih? Ada yang tahu martabak cantik atau terperinci bulan? tentu hampir setiap orang sudah familiar dengan martabak cantik atau terperinci bulan, nah jikalau martabak mini itu sebetulnya martabak cantik yang berbentuk kecil, oleh alasannya yaitu itu disebutnya martabak mini.
Namun ada sedikit berbeda dengan martabak cantik yaitu pada pinjaman toping. Kalau martabak cantik itu topingnya coklat, susu, kacang, dan keju. Sedangkan martabak cantik memiliki lebih banyak varian toping menyerupai coklat, susu, kacang, keju, selai strawberry, selai blue berry, meses coklat, meses warna-warni, dan ada juga yang memberi pemanis toping lainnya. Selain beda toping, alasannya yaitu martabak mini berbentuk lebih kecil tentu pada ketika pembuatan memakai cetakan yang berbeda yaitu cetakan khusus martabak mini, yang ukurannya lebih kecil dari terperinci bulan.
Harganya pun lebih murah alasannya yaitu ukurannya kecil, tetapi jarang-jarang ada orang yang membeli martabak mini hanya satu biji saja. Apalagi dengan toping yang beraneka ragam, niscaya menciptakan konsumen lebih tertarik dan ingin tau dengan perpaduan topingnya.
Martabak mini kini juga semakin gampang ditemui, alasannya yaitu semakin banyak pedagang-pedagang yang menjual martabak mini. Untuk waktu penjualannya juga berbeda dengan terperinci bulan, jikalau penjual terperinci bulan biasanya buka mulai dari sore hari sampai malam hari. Jarang-jarang atau bahkan hampir tidak pernah kita jumpai ada yang menjual terperinci bulan di pagi hari. Berbeda halnya dengan martabak mini, jikalau martabak mini banyak yang menjualnya di pagi hari.
Sedangkan bahan-bahan untuk menciptakan makanan ringan cantik martabaknya sama persis antara martabak mini dengan martabak cantik atau terperinci bulan, hanya beda di takarannya saja. Proses cara pembuatannya pun sama. Kaprikornus bagi Anda yang sudah dapat menciptakan martabak manis, akan sangat gampang untuk menciptakan martabak mini. Karena tinggal memadukan toping saja. Bagi yang belum dapat menciptakan martabak cantik atau terperinci bulan dapat membaca artikel Cara Membuat Martabak Manis atau Terang Bulan.
Baik pribadi saja kita praktekkan cara menciptakan martabak mini.

Bahan-bahan:
  • 250 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan ragi instant
  • 2 butir telur ayam
  • 200 gram susu bubuk
  • 500 ml air

Bahan untuk toping:
  • Mentega secukupnya
  • Susu kental cantik secukupnya
  • Meses coklat secukupnya
  • Meses warna-warni secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya
  • Selai strawberry atau blueberry secukupnya

Cara menciptakan martabak mini:
  1. Masukkan tepung terigu, baking powder, gula pasir, garam, ragi instant dan susu bubuk ke dalam wadah atau baskom, aduk sampai semuanya tercampur rata
  2. Masukkan 2 butir telur ke dalam adonan tepung tadi
  3. Kocok memakai mixer sampai tercampur rata dan agak mengembang
  4. Tuangkan air bertahap sambil tetapi dikocok dengan mixer
  5. Olesi dengan sedikit mentega pada cetakan martabak mini, kemudian panaskan
  6. Tuangkan adonan ke dalam cetakan, tunggu sampai benar-benar matang
  7. Setelah matang, angkat kemudian olesi bab atas martabak mini dengan mentega, kemudian taburi toping sesuai selera, kemudian kucuri dengan susu kental manis
Martabak mini siap untuk dihidangkan, selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar